Minggu, 26 Juli 2009

Tiba Waktunya The Sky Blues Borong Pemain

MANCHESTER (SuaraMedia News) - Guti Hernandez sempat dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid di musim ini. Kedatangan Florentino Perez di White House sebagai presiden, serta gelombang datangnya para bintang, membuat posisi Guti terancam. Namun, Guti memilih bertahan.

Seperti dilansir Telecinco, Selasa (14/7/2009), Guti sempat berniat untuk meninggalkan ibukota Spanyol tersebut dan membuka pembicaraan kemungkinan kontrak dengan Manchester City. Pasalnya, Guti mengingiinkan garansi di skuad utama. Kabar itu makin menegaskan jika kata sepakat antara Guti dan The Citizens tinggal menunggu waktu.

Namun, agen Guti, Zoran Vekic, yang berbicara kepada Radio Marka menyatakan jika kliennya menutup tawaran dari City dan memilih untuk bertahan dengan Real Madrid. Pemain 32 tahun ini sudah bertemu dengan jajaran petinggi Madrid, serta pelatih Manuel Pellegrini. Guti masih masuk dalam jajaran pemain utama Madrid.

Guti sendiri saat ini terikat kontrak seumur hidup dengan Madrid. Persetujuan ini akan secara otomatis memperkanjang kontraknya. Musim lalu, Guti membukukan 30 pertandingan.

Sementara itu, Baru sehari mendapatkan striker Argentina Carlos Tevez, Manchester City kembali memperoleh striker baru setelah Emmanuel Adebayor lolos tes medis.

Proses transfer pemain Arsenal itu berlangsung cepat. City baru mengungkapkan minat mereka terhadap pemain asal Togo itu pada pekan ini. Arsenal yang tadinya menahan kepindahan Adebayor ke AC Milan akhirnya lulus oleh penawaran City, yang diperkirakan mencapai 25 juta poundsterling atau Rp 413 miliar.

Setelah menjalani tes medis, kini Adebayor tinggal menunggu izin kerja di City sebelum resmi menjadi milik klub sekota Manchester United tersebut. Ia akan bergabung dengan gelandang Inggris Garreth Barry, Roque Santa Cruz, dan Tevez yang sudah lebih dulu bergabung bersama "The Citizens". Satu pemain lagi, yakni bek tengah Chelsea John Terry, masih dalam target City pada bursa transfer musim panas ini.

Sementara itu, dari pihak Arsenal Menyusul kepastian hengkangnya Emmanuel Adebayor dari Pasukan Arsene Wenger, manajemen klub terus memburu striker-striker berkualitas untuk mengisi posisinya. Salah satu striker yang dikabarkan masuk dalam daftar buruan The Gunners adalah Klaas-Jan Huntelaar yang kian tersisih di Real Madrid.

Kepindahan Adebayor ke Manchester City sepertinya akan diumumkan secara resmi dalam beberapa jam ke depan. Bintang internasional Togo itu sudah dinyatakan lolos tes medis dan siap menyelesaikan transfer setelah mendapat izin kerja.

Meski harian Evening Standard melaporkan jika sejumlah fans menilai performa Adebayor kurang memuaskan musim lalu, namun bomber 25 tahun itu tetaplah pilar yang penting bagi Arsenal. Arsene Wenger dipastikan harus memutar otak untuk mencari pengganti Adebayor.

Belum lama ini, The Gunners disinyalir bakal melabuhkan striker Girondins de Bordeaux Marouane Chamakh. Pemain keturunan Maroko itu merupakan salah satu kunci kesuksesan Bordeaux menjuarai Ligue 1, musim lalu.

Namun, jika gagal mendapatkan Chamakh, bisa jadi Arsenal bakal mengalihkan fokusnya kepada Huntelaar. Setidaknya, itulah yang diyakini Metro, Kamis (16/7/2009).

Nasib Huntelaar di Santiago Bernabeu terus diragukan. Kedatangan striker Olympique Lyon Karim Benzema membuat bintang internasional Belanda itu didesak mencari klub baru oleh manajemen Los Blancos. Dia bahkan sempat disinyalir bakal hijrah ke Bundesliga dan bergabung dengan VfB Stuttgart. Namun, pemain berjuluk The Hunter itu akhirnya menolak tawaran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar