Selasa, 28 Juli 2009

Toni Elias Tersenyum Lega Menatap Musim 2009

Siapa pembalap yang dalam dua seri terakhir ini puas dengan kinerjanya, tentunya bukan hanya Rossi tapi juga pembalap Spanyol Toni Elias.
Dalam dua seri MotoGP terakhir Brno dan Misano menjadi masa-masa indah bagi Toni Elias. Pembalap Spanyol yang bergabung bersama Alice Team Ducati tersebut meraih dua kali podium secara beruntun. Itu merupakan prestasi terbaik yang diciptakannya sejak menjejak MotoGP pada musim 2005.
Di GP San Marino dia menduduki posisi ketiga sementara pada seri sebelumnya yang berlangsung di Brno (Rep Ceko), dia mendapatkan posisi lebih baik, yakni di tempat kedua. Hal ini menjadi kontribus positif dan posisi tawar yang baik untuk kiprahnya musim depan.Kontrak yang dimiliki Elias bersama tim satelit Ducati hanya sampai akhir musim 2008. Hingga kini, dia belum mendapatkan deal untuk kepastian tempat di musim 2009.Fakta belum adanya kepastian masa depan itu menimbulkan spekulasi bahwa Alice tak akan memakai jasa Elias untuk musim depan. Bahkan, muncul wacana bahwa Elias akan membanting karir ke ajang Superbike. Namun, dua kali podium di dua seri terakhir memberikan harapan baru baginya."Saya tak tahu apa yang akan terjadi sekarang. Saya benar-benar bebas, itu hal yang penting. Saya berharap dapat menemukan tempat yang bagus, motor bagus untuk musim 2009,'' tutur Elias pada BBC seperti dikutip Autosport.Elias menambahkan, hasil positif itu menambah motivasi baginya di sisa musim. Selama ini, dia menyatakan memiliki kemampuan untuk mendapatkan podium. Hanya, peluang realistis tak kunjung datang di seri-seri sebelumnya. "Semua bergantung pada saya. Kemauan untuk melakukan dengan baik itu adalah persoalan pribadi saya,'' ungkapnya kepada stasiun televisi Italia1.Kini, dia juga mulai berani menatap musim depan lebih optimistis. "Sudah banyak pembicaraan, tapi kami belum mendapatkan keputusan apa pun. Saya kira, sesuatu yang lebih segera datang. Kami berharap mendapatkan keputusan yang bagus untuk musim depan,'' katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar